Tunaikan kurbanmu raihlah surgamu

SMA Negeri 11 Yogyakarta pagi ini sangat ramai,selain MPLSBSB ada kegiatan kurban di halam belakang. Kurban di SMA N 11 Yogyakarta dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Juli 2022. Pagi yang cerah, matahari membuncahkan sinarnya dengan terang. Tiga ekor sapi dan dua ekor kambing tertambat di pohon. Salah satu sapi terlihat begitu agresif setiap ada orang mendekat. Sedangkan dua ekor kambing terus mencari perhatian siswa yang melihat. Panitia terus bekerja mempersiapkan acara kurban hari ini.

Tiga ekor sapi yang disembelih di sekolah, sedangkan dua ekor kambing disalurkan ke masjid yang telah ditunjuk. Masjid tersebut yaitu Masid Nur Petir di Rongkop Gunung Kidul dan Masjid Nur Sendangrejo di Samigaluh Kulonprogo. Tema kurban kali ini yaitu Tunaikan Kurbanmu Raihlah Surgamu. Semoga dengan kurban menjadikan manusia untuk meraih surga.

Acara kurban diawali dengan penyerahan dua ekor kambing oleh Bapak Kepala Sekolah Drs. Suhirno, M.BA. kepada takmir masjid yang telah ditunjuk. Kemudian penyebelihan tiga ekor sapi oleh Bapak Supardi dan Bapak Dalmono. Penyembelihan pertama yaitu sapi shohibul kurban atas nama Ibu Yuara, Ibu Endang, Ibu Ulin Nuha, Ibu Sulastri, Ibu Sarjilah, Bapak Dalmono, Bapak Supardi.

Sapi kedua dan ketiga merupakan sapi latihan kurban dari seluruh siswa. Kegembiraan dan belajar berkurban terlihat dari senyum siswa yang sangat antusias. Pemisahan kulit, memotong daging, bahkan mencacah tulang dilakukan oleh guru, karyawan, dan siswa dengan penuh khidmat. Rohis Nurul Ilmi sebagai panitia telah bekerja keras untuk melancarkan kurban ini. Selanjutnya Rohis menimbang keseluruhan daging yang diperoleh. Daging tersebut di timbang dan bungkus.

SMAN 11 Yogyakarta mewujudkan sekolah adiwiyata dengan berkurban tidak memakai plastik sebagai pembungkus, diganti dengan besek dan dialasi daun jati. Kegiatan tersebut sudah lama dilaksanakan untuk mendukung lingkungan yang ramah bagi semua. Daging yang diperoleh dibagikan kepada, warga masyarakat dilingkungan sekolah yang terdata melalui pengurus RT/RW setempat, guru&karyawan, siswa KMS/pemilik Kartu Cerdas, Masjid disekitar sekolah dan 2 kambing ke Kulon Progo.

Pembagian daging

Pembagian daging untuk masyarakat sekitar sekolah dimulai setelah selesai salat dhuhur. Sebanyak 170 bungkus daging sapi disediakan Rohis. Masyarakat penerima yaitu yang memiliki kartu undangan pengambilan yang telah dibagkan Rohis sebelumnya. Pembagian daging selesai pada pukul 14.30 di halaman sekolah.(AAP)

Kunjungi IG: https://www.instagram.com/p/Cf-quKKvfZY/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Bagikan Artikel Ini:

Profil SMA N 11 Yogyakarta

Artikel Terbaru