Tirakatan SMA N 11 Yogayakarta

Tirakatan SMA N 11 Yogayakarta

Tiada lagi senja di sore hari. Matahari melengkung tenggelam di ufuk pijar lampu. Langkah-langkah kaki terhenti oleh waktu sore hari. Berganti malam yang menyibakkan sunyi senyap. Memandang pijar lampu menyilau setiap sudut. Pijar elok lampu-lampu yang terpasang membuat indah suasana malam. Suara malam terdengar nyaring, mulai dari kemercik air bahkan suara jangkrik.

Sayup-sayup terdengar suara gelak tawa saling menyapa. Terlihat pula deretan mobil dan motor yang berjejer. Aula Boedi Oetomo yang bersolek sejak pagi meriah dengan deretan kursi dan meja. Menyapa hangat guru dan karyawan sekolah menuntun semua tamu.

Acara Tirakatan SMA N 11 Yogyakarta merupakan rangkaian acara ANN11V  tahun 2022. Tirakatan yang dilaksanakan pada hari Kamis 8 September 2022 dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru, karyawan, komite sekolah, maupun guru dan karyawan yang telah purnatugas. Acara tersebut duselenggarakan dengan tujuan menyatukan kebersamaan dan mendukung ulang tahun sekolah.

Tepat pukul 20.00 acara tirakatan dilaksanakan. Dipandu oleh pembawa acara yaitu Drs. Edy Widyanta HI dan Lutfinita Nurwulandari, S.Pd acara tirakatan diawali dengan pembuka. Berdiri dalam barisan, tegap. Siap bernyanyi lantang, semua peserta siap menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne SMA N 11 Yogyakarta, dan Mars SMA N 11 Yogyakarta. Dipandu oleh Nuning Rahayu, S.Pd sebagai dirigen semua terlihat kompak bernyanyi.

Aula Boedi Oetomo meriah dengan lampu maupun dentuman suara merdu. Suara merdu Tri Utami, F Sunu P, maupun Herman Junaidi membelah suasana sunyi menjadi kebersamaan yang luar biasa. Di sela acara tirakatan Kepala Sekolah Drs. Suhirno, M.BA menyampaikan harapan untuk acara ulang tahun SMA N 11 Yogyakarta berjalan lancar hingga puncak acara pada hari Sabtu 10 September 2022. Selain itu, Kepala Sekolah memberikan apresiasi kepada guru maupun karyawan yang telah membuat gairah dalam bekerja.

Acara puncak yaitu pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua komite sekolah Dr. Drs. Purwanto Hudi Ruseno, M.Pd dan Kepala Sekolah Drs. Suhirno, M.BA. Pemotongan tumpeng bertujuan agar acara dapat berjalan dengan lancar, hal itu disimbolkan dengan dipotongnya tumpeng pada bagian atas.

Acara selanjutnya yaitu napak tilas SMA N 11 Yogyakata yang disampaikan oleh Martin Mugiwati, S.Pd, Drs. Bambang Supriyono, M.Pd, dan Drs. Harjendro ESJ, M.M. SMA N 11 Yogyakarta telah berkembang pesat mulai dari bangunan maupun prestasi siswa. Animo masyarakat yang tinggi terhadap SMA N 11 Yogyakarta membuat sekolah dipercaya oleh masyarakat.

Kehangantan suasana bertambah hangat seiring berjalannya malam. Walau dingin merasuk, dan angin yang semilir membuat dingin tubuh tetapi suasana semakin nostalgia. Acara doa menjadi pengiring kehangatan suasana. Doa yang dilantunkan oleh Muhammad Galang A.S, S.Pd diharapkan acara ulang tahun sekolah lancar dan kebahagiaan bagi seluruh warga SMA N 11 Yogyakarta.(AAP)

Bagikan Artikel Ini:

Profil SMA N 11 Yogyakarta

Artikel Terbaru