Home / Berita Sekolah / Takjil On The Road

Takjil On The Road

Kegiatan TOTR (Takjil On The Road)  merupakan kegiatan Rohis Nurul Ilmi, SMA Negeri 11 Yogyakarta yang dilaksanakan dengan pembagian takjil secara sukarela pada bulan Ramadhan. Kegiatan TOTR telah diadakan selama tiga hari, mulai tanggal 21 – 23 April 2022 yang bertujuan membagi nikmat berbuka puasa kepada masyarakat yang berada di jalanan. 

Kegiatan TOTR mendapat donasi sejumlah Rp 3.650.000 dari para alumni, wali murid, dan beberapa guru SMA Negeri 11 Yogyakarta. Dari donasi tersebut, kegiatan TOTR mendapat 207 paket nasi ayam dan 68 paket takjil. Selain itu, alumni juga memberikan sumbangan langsung berupa paket nasi ayam sebanyak 20 paket dan kurang lebih 50 paket takjil. 

Kegiatan hari pertama TOTR yaitu membagikan 57 paket nasi ayam di depan SMA Negeri 11 Yogyakarta. Paket ini diberikan kepada masyarakat yang terpaksa harus membatalkan puasa di tengah perjalanan seperti tukang ojek, tukang becak, dan beberapa masyarakat sekitar yang membutuhkan. 

Kegiatan dilanjutkan pada hari kedua yang masih dilaksanakan di depan SMA Negeri 11 Yogyakarta dengan membagikan 68 paket takjil. 

Untuk kegiatan hari ketiga, panitia TOTR membagikan 170 paket nasi ayam di beberapa daerah sekitar jalan A.M. Sangaji, Monjali, Sardjito, Selokan Mataram serta daerah kampus UGM. Paket diberikan kepada warga sekitar yang kurang mampu dan membutuhkan. Dikarenakan kondisi cuaca kurang mendukung, pelaksanaan TOTR pada hari ketiga ini tak sepenuhnya dapat dibagikan sesuai dengan rute perjalanan. Sebagai gantinya, panitia membagikan di depan SMA Negeri 11 Yogyakarta dan beberapa simpang empat di sekitar sekolah(Amrita).