Home / Berita Sekolah / Saling peduli saling berbagi

Saling peduli saling berbagi

Bulan Ramadan semarak di SMA N 11 Yogyakarta, berbagai kegiatan diadakan untuk meningkatkan ketaqwaan siswa. Kegiatan Ramadan yaitu pesantren kilat untuk agama Islam, retret untuk agama Kristen dan Katholik, dan pendalaman agama Buddha. Kegiatan keagamaan disambut antusias oleh siswa.

Pesantren kilat untuk agama Islam dilaksanakan di Aula Budi Utomo pada hari Senin dan selasa, 25 -26 April 2022. Retret agama Kristen dilaksanakan di Keong Mas dan Pantai Cemara Sewu Bantul pada hari Senin, 25 April 2022. Retret Katholik dilaksanakan di Gerha Kinasih Kaliurang. Pendalaman agama Buddha dilaksanakan di sekolah pada hari Senin, 25 April 2022. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa.

Selain kegiatan tersebut, SMA Negeri 11 Yogyakarta  melaksanakan bakti sosial. Bakti sosial dilaksanakan selama bulan Ramadan. Kegiatan yang dikomando oleh Bapak Drs. Suhirno, M.B.A dan Drs. Edy Widyanta H.I. bertujuan menumbuhkan kepedulian siswa terhadap sesama melalui bakti sosial. 

Baksos atau bakti sosial, adalah sebuah kegitan sosial yang rutin setiap tahunnya dilakukan oleh SMA N 11 Yogyakarta. Pelaksanaan bakti sosial dibagi menjadi tiga tempat, yaitu di Aula Budi Utomo, di Nanggulan, dan di GKJ Jatimulyo. Panitia membagikan 350 paket sembako bagi siswa dan masyarakat sekitar.

Sementara itu, SMA Negeri 11 Yogyakarta bekerja sama dengan rohis Nurul Ilmi menyalurkan zakat bagi warga sekitar sekolah. Panitia menyerahkan 405 paket zakat yang disebar melalui masjid-masjid sekitas sekolah. Diharapkan dengan pembagian zakat dan bakti sosial untuk meringankan masyarakat yang kurang mampu, serta menumbuhkan kepedulian siswa akan sesama.(AAP)