Home / Berita Sekolah / KEGIATAN BAKTI SOSIAL

KEGIATAN BAKTI SOSIAL

KEGIATAN BAKTI SOSIAL

DALAM RANGKA PERINGATAN HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H

ROHIS DAN OSIS/MPK SMA NEGERI 11 YOGYAKARTA

DI JAMAAH MASJID AL-MUJAHIDIN, TONGGOR,

SEMANU, WONOSARI GUNUNG KIDUL

SABTU, 1 AGUSTUS 2020

Tema:

“Berbagi Cinta Mengharap Ridha Allah Ta’ala”

 

Dalam rangka Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Rohis dan OSIS/MPK SMA Negeri 11 Yogyakarta turut berbagi dengan saudara-saudara yang ada di Jamaah Masjid Al-Mujahidin, Semanu, Wonosari, Gunung Kidul.

Alhamdulillah, pada kesempatan itu Rohis dan OSIS/MPK SMA Negeri 11 Yogyakarta menyerahkan hewan qurban berupa seekor lembu hasil pengumpulan infaq dari seluruh siswa/orang tua Kelas X, XI, dan XII.

Penyerahan hewan qurban diterima oleh Bapak Ngadiran selaku Ketua Takmir Masjid Al-Mujahidin dan Bapak Yuli Widiyanto selaku Kepala Dusun Tonggor dengan rasa bahagia dan menyampaikan sangat berterima kasih kepada Rohis dan OSIS/MPK SMA Negeri 11 Yogyakarta yang telah memberikan bantuan hewan qurban.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Yogyakarta, Rudy Rumanto, S.Pd. MPD berkenan memberikan sambutan agar daging qurban bermanfaat dan barokah bagi masyarakat setempat. Beliau juga menghimbau agar jamaah Al-Mujahidin berkenan untuk berqurban lebih banyak pada tahun yang akan datang sehingga keeratan dan ukhuwah islamiyah dapat terjalin dengan baik.

Hal itu senada dengan ajakan Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan sekaligus Ketua Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Edy Widyanta Hidayat Ikhsan, yang pada kesempatan itu juga memberikan pengajian/ceramah singkat tentang ‘Makna dan Hikmah Idul Adha Dalam Kehidupan Sosial’. Beliau mengingatkan masyarakat dengan menukilkan satu ayat dari Alquran bahwa Allah SWT berfirman dalam Surat Ali Imran ayat 92 yang artinya:

“Kamu tidak akan memperoleh kebajikan (pahala) yang sempurna sehingga kamu menginfakkan harta yang kamu cintai. Dan apapun yang kamu infakkan, tentang hal itu sungguh Allah Maha Mengetahui”.

Semoga dengan semangat Idul Adha 1441 H kali ini memberikan dan menggugah kesadaran hati kita semua untuk berbagi cinta kepada sesama.

 

Yogyakarta, 3 Agustus 2020

Waka Kesiswaan,

Drs. Edy Widyanta H.I.