Anekdot Maling Tertangkap CCTV

oleh:

✧ Devana Shifa / X IPA7

✧ Salsabila Nafi’ah Kumar / X IPA7

 

Anekdot Maling Tertangkap CCTV

Tiara, seorang mahasiswi yang tinggal di sebuah desa. Ia baru saja membeli sepasang sepatu yang harganya cukup mahal. Sepatu tersebut sangat nyaman sehingga sering digunakan untuk bepergian oleh Tiara. Suatu ketika ia baru saja pulang dari piknik bersama teman-temannya. Seharian piknik tentunya membuat badan Tiara sangat lelah. Sehingga setelah sampai di rumah, Tiara melepas sepatunya dan langsung masuk tanpa menghiraukan sepasang sepatunya.

Keesokkan harinya Tiara ingat bahwa dirinya lupa menyimpan sepatu di rak sepatu dalam rumah. Tiara mengecek ke teras, di mana tempat itu adalah tempat terakhir kalinya menaruh sepatu. Namun, ia tidak melihat keberadaan sepatunya. Saat itu juga dia panik dan menanyakan kepada orang rumah tetapi jawaban mereka tidak ada yang mengetahuinya. Tiara tetap tenang karena di rumahnya ada CCTV yang bisa melihat dengan jelas wajah maling sepatunya.

Setelah mengetahui pelakunya, Tiara kemudian lapor ke Kepala Desa bahwa Tiara kemalingan. Namun Tiara bilang ke Pak Kades bahwa dirinya merasa beruntung.

“Kemalingan kok beruntung?” tanya Pak Kades.

“Iya Pak. Saya beruntung karena CCTV merekam dengan jelas, sehingga saya bisa melihat dengan jelas wajah malingnya,” jawab Tiara.

Pak Kades yang keheranan pun menanggapi dan berkata, “Sudah minta izin malingnya untuk merekam?”

“Belum…” jawab Tiara yang juga penuh keheranan.

“Kamu saya laporkan ke polisi, karena itu tindakan ilegal,” ucap Pak Kades.

Tiara hanya bisa pasrah tak berdaya. Seharusnya ia yang melapor, kenapa dirinya yang kena lapor.

Bagikan Artikel Ini:

Profil SMA N 11 Yogyakarta

Artikel Terbaru