Home / Visi Misi

Visi Misi

  1. VISI :

Terwujudnya Sekolah unggul yang memiliki intelektualitas, integritas, santun, berbudaya lingkungan, berwawasan Kebangsaan dan bercakrawala Global.

 

2. MISI :

Misi yang diemban oleh SMA Negeri 11 Yogyakarta dalam mewujudkan Visinya adalah:

    1. Menerapkan sistem layanan Pendidikan yang bermutu dan berpedoman pada 8 Standar Nasional Pendidikan.
    2. Mengembangkan kemampuan akademik bercakrawala global dengan menerapkan dan mengembangkan kurikulum lokal, Nasional maupun Internasional.
    3. Mengembangkan potensi kreativitas peserta didik secara optimal yang berakar pada nilai-nilai agama dan budaya Nasional Indonesia sesuai dengan tuntutan globalisasi.
    4. Mengembangkan mutu proses pembelajaran melalui integrasi nilai-nilai karakter, penekanan pada Keimanan dan Ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Kejujuran, dan peduli lingkungan dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
    5. Menciptakan budaya sekolah yang sportif, kreatif, menyenangkan,Santun, beretika dan penuh rasa kekeluargaan, baik dalam berlalu lintas maupun kehidupan sehari-hari.
    6. Mengembangkan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, bersih dan rapi dalam upaya penyelamatan lingkungan hidup serta menjadikan sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Yogyakarta.
    7. Membangun kerjasama yang baik dengan pihak luar sekolah sesuai dengan tuntutan globalisasi.

 

3. TUJUAN :

Tujuan yang akan dicapai SMA Negeri 11 Yogyakarta antara lain:

    1. Membentuk peserta didik yang memiliki keimanan dan ketakwaan, akhlak mulia, budi pekerti luhur berdasarkan nilai-nilai agama dan budaya bangsa.
    2. Mengoptimalkan potensi dan kreativitas peserta didik untuk mencapai berbagai keunggulan dan mampu bersaing di tingkat lokal, Nasional dan Internasional.
    3. Membekali peserta didik agar memiliki kemampuan akademik dan non akademik, berwawasan global, berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi.
    4. Mewujudkan Profesionalisme dan Etos kerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan.
    5. Mewujudkan sekolah yang memiliki budaya lingkungan sehat dan menjadikan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Yogyakarta.
    6. Menjadikan warga sekolah bersikap jujur, kreatif, inovatif dan mandiri serta tanggap terhadap tuntutan perubahan zaman.