Kerjasama dengan Muenster University

Tahun ini adalah tahun kedua pelaksanaan MoU SMAN 11 Yogyakarta dengan Muenster University. Wujud dari MoU kedua belah pihak salah satunya adalah SMAN 11 Yogyakarta digunakan sebagai tempat untuk praktik mengajar para mahasiswa dari Muenster University.
Pada tahun 2024 ini, mahasiswa dari Muenster University yang melaksanakan praktik mengajar Bernama Lena Rassmann. Lena adalah seorang mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Jerman sebagai Bahasa asing (pembelajaran bhs Jerman untuk orang asing). Praktik mengajar Bahasa Jerman yang digunakan sebagai prasyarat untuk meraih gelar master pendidikan keguruan di Muenster University dilaksanakan antara 15 Februari sampai dengan 19 Maret 2024.
Selama berada di SMAN 11 Yogyakarta, Lena mengikuti berbagai kegiatan siswa di SMAN 11 Yogyakarta. Selain mengajar mata pelajaran Bahasa Jerman, Lena juga berpartisipasi dalam kegiatan siswa yaitu kegiatan Live in bersama siswa Katolik, kegiatan retret di pantai Watu Kodhok bersama siswa Kristen dan mengikuti pawai budaya dalam rangka hari jadi keistimewaan DIY. Lena juga menjadi nara sumber workshop bertema penyusunan media pembelajaran untuk membangun kelas interaktif yang diikuti oleh Bapak/Ibu Guru SMAN 11 Yogyakarta dari beberapa mata pelajaran, di antaranya Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, sejarah dan sosiologi.(Agustin)

 

Share:

Profil SMA N 11 Yogyakarta

Recent Posts